Ruko Hibah KPK di Kota Pekanbaru Jadi UPTB IV Untuk Bayar Pajak Daerah
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin meninjau UPTB IV usai peresmian, Selasa (1/12/2020). Foto/Ist

PEKANLIVE.COM,PEKANBARU- Kantor UPTB IV Payung Sekaki akhirnya resmi digunakan, Selasa (1/12/2020). Kantor UPTB itu berada di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru.

Kantor itu dulunya ruko aset dari Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin. Ruko tiga lantai disita KPK atas tindak pidana pencucian uang oleh terpidana Nazarudin.

Saat itu dirinya terseret tindak pidana korupsi pembangunan wisma Atlet SEA Games, Jakabaring. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghibahkan ruko kepada Pemerintah Kota Pekanbaru pada 8 Agustus 2019 lalu.

Nilai ruko yang diserahkan mencapai Rp 1,3 miliar. Luas bangunan ruko mencapai 210 meter persegi dan luas tanah 120 meter persegi.

UPTB ini bisa menjadi lokasi pembayaran pajak daerah. Mereka melayani pembayaran pajak di tiga kecamatan yakni Payung Sekaki, Sukajadi dan Senapelan.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan bahwa UPTB ini sudah bisa digunakan. Ia pun mendorong agar keberadaan kantor baru ini bisa meningkatkan layanan pajak daerah.

"Jadi wajib pajak harus mendapat pelayanan yang baik. Layani dengan senyum," jelasnya usai peresemian.

Ayat pun mengajak masyarakat untuk membayarkan pajak daerah. Apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) berasal dari pajak daerah.

Mereka yang tidak bisa datang ke Kantor Bapenda Kota Pekanbaru bisa membayarkan pajak daerah lewat bank. Masyarakat bisa melakukan proses pembayaran secara online.(redaksi)