SKD CPNS 2019 Pemko Pekanbaru, Panitia Masih Temukan Peserta Lupa Bawa KTP
Para peserta SKD CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru antri usai menuntaskan ujian di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru. Foto/Pekanlive.com

PEKANLIVE.COM,PEKANBARU- Para peserta masih saja lupa membawa identitas diri ketika ingin mengikuti Seleksi Kompetensi Daerah (SKD) CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru, Selasa (18/2/2020). Panitia pelaksana masih menemukan peserta yang tidak membawa KTP asli saat ujian hari kedua.

Mereka yang tidak punya KTP malah membawa kopian surat keterangan pengganti KTP sementara. Peserta semestinya membawa surat keterangan yang asli.

"Kami ingatkan agar peserta membawa KTP dan kartu ujian. Bila bawa suket, pastikan masih berlaku," tegas Sekretaris BKPSDM Kota Pekanbaru, Yuli Usman Selasa malam.

Usman menyebut bahwa peserta yang tidak membawa KTP bisa terancam gagal ikut ujian. Mereka yang tidak membawa kartu ujian juga terancam gagal ikut ujian.

Peserta yang kehilangan KTP bisa membawa kartu keluarga atau KK. Petugas akan memastikan sesuai Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Usman menyebut bahwa panitia bakal menanti paling lambat 10 menit sebelum ujian. Bila peserta ingin menjemput KTP atau kartu ujiannya.

"Mereka yang terlambat datang dari jadwal akibat menjemput KTP bisa gagal ikut ujian. Panselnas bisa saja menggugurkan peserta yang tidak disiplin," paparnya.

Usman berpesan agar peserta mematuhi aturan berpakaian dan membawa identitas saat ujian. Panitia masih menemukan peserta yang mengenakan sepatu putih. Padahal peserta diharuskan memakai sepatu warna hitam. (redaksi)